ALTHEA Hadir Lagi di Indonesia!

Hi readers,

Kalian masih ingat online shopping Althea ?
Yups, setelah 1 tahun-an tidak dapat melayani pengiriman kosmetik ke Indonesia karena persoalan redline Beacukai. 

Bukan berarti produk yang dijual Althea ini tidak aman ya makanya kena redline oleh Bea cukai Indonesia :)
Hal ini karena pembatasan impor kosmetik yang dibeli secara pribadi, mungkin kalau untuk tujuan komersil yang sudah diperbolehkan lain lagi ya urusannya. Menurut informasi yang aku baca, redline itu terjadi disebabkan oleh barang-barang yang dikirimkan itu memerlukan izin impor. Selengkapnya kalian bisa baca di sini ya

Ini dia belanjaan aku di bulan Oktober kemarin,


Dikemas dengan rapi dan aman. Dengan buble wrap yang double tidak hanya di luar kotak bahkan setiap produk di dalam kotaknya pun dipakein buble wrap. (cuma sayang aku lupa foto)



Apa sih alasannya memilih belanja dari Althea ?
Althea adalah online shopping dari Korea Selatan yang tersedia di beberapa negara Asia, USA, dan belahan dunia lainnya. Produk-produk yang dijual di Althea tentunya asli, dikirim langsung dari Korea Selatan, dan harganya juga sesuai dengan harga yang dijual di Korea Selatan. Secara pribadi aku nyaman belanja di Althea karena barang-barang yang dijual terjamin keasliannya. Itu sih yang utama :)

Tapi, ada yang berbeda dengan Althea Korea untuk Indonesia di tahun 2018 ini. 
Ada beberapa peraturan baru ketika aku belanja online kemarin.

Peraturan-Peraturan Belanja Althea Indonesia
Berkaitan dengan kebijakan bea cukai Indonesia (Peraturan BPOM Nomor 30 Tahun 2017),berikut peraturan yang harus diterapkan pada pesanan di Althea.

1. Jumlah pesanan per bulan

  • Maksimal 1 kali pemesanan setiap 10 hari 
  • Setelah melakukan pemesanan, kita harus menunggu 1 hari agar memenuhi syarat untuk melakukan pemesanan berikutnya

2. Total jumlah pesanan

  • Nilai pesanan maksimal adalah Rp 1.050.000,-

3. Jumlah produk per pesanan
  • Maksimal dua untuk produk yang sama
  • Maksimum enam produk dalam satu pesanan

4. Verifikasi KTP
  • Saat kita memproses verifikasi ini nantinya kita akan mengisi no KTP dan juga tanda tangan secara virtual.


Gimana sih caranya belanja di Althea ?



  1. Kalian bisa belanja di Althea melalui website resmi atau aplikasi Althea yang bisa didownload di gadget kalian. Aku memilih download aplikasi Althea di andoridku. Karena lebih praktis dan mudah tau update info Althea. Apalagi kalo ada diskon hehhhe
  2. Setelah kalian punya aplikasinya atau sudah buka website Althea, kalian tinggal mendaftar akun. 
  3. Kemudian pilih deh belanjaannya. Ingat peraturan belanjanya yang sudah aku jelakan di atas ya :) maksimal 6 item dengan maksimal transaksi Rp 1.050.000,- 
  4. Lalu sudah selesai memilih produknya, lanjut ke check out dan proses pembayarannya.
    Ohiya, untuk belanja minimal Rp 299.999 akan mendapat gratis ongkos kirim lho ! 
    Jika kurang dari jumlah tersebut maka, akan dikenakan ongkos kirim Rp 70.000,- 
  5. Jika sudah selesai :) Tinggal tunggu barang tiba ke rumah kita sekitar 10 hari

Contoh tampilan saat proses check out



Nah ini nih belanjaan Althea di bulan Oktober kemarin. Sekalian aku bakal review beberapa produknya secara singkat serta alasan kenapa aku beli produk ini.


Ada 6 barang yang aku beli dan aku mendapat 3 sachet sample produk secara gratis.

Color Deep 18 Color Eyeshadow Palette (#Pink Holiday)


Alasan aku beli eyeshadow palette ini karena warnanya mulai dari yang natural sama smooky juga bisa. Awalnya aku ngga berharap banyak dengan eyeshadow ini apakah akan pigmented atau biasa aja soalnya kan make up ala Korea itu terkenal yang natural aja, jadi ya ngga berharap lebih sih awalnya. Tapi ternyata hasilnya setelah swatch on my hand, seperti foto di atas :)
Menurutku dengan harga sekitar Rp 130.000-an eyeshadow ini worth it banget untuk kalian beli :)


Missha 4D Mascara


It's My Eyelash Curler (Natural)

Alasannya kenapa beli, simple aja. Karena eyecurler sebelumnya yang aku punya sudah rusak jadi aku perlu yang baru. Dan juga aku perlu mascara baru nih :)
Tapi kedua produk ini belum aku coba sama sekali, jadi belum bisa ngasi review ke kalian ya, mohon maaf :)


The Face Shop Designing Eyebrow Pencil 04 Black Brown

Alasannya beli karena aku pingin coba pake pensil alis model matic begini. Wish me luck ya! Soalnya udah coba make tapi kayaknya agak susah dibanding pensil alis biasa =.=
Warnanya bagus sih tapi cenderung ke hitam dan pigmented banget.
Tapi aku agak bermasalah dengan ujung pensil alis ini yang kurang runcing. Agak susah kalo mau buat rapi di ujung alis. 





The Face Shop Pastel Cushion Blusher 01 Rose Cushion

Alasannnya karena blush on sebelumnya sudah mau habis jadi coba beli ini deh :)
Aku suka packaging blush ini,  aplikatornya juga lucu kayak aplikator bedak bayi gitu hehhhe

Oiya walaupun namanya cushion blusher, tapi bentuknya sama sekali ngga kayak BB Cushion. Dan ternyata ada shimmernya dan superrr halus banget shimmernya. Jadi no to much ya :)



Aritaum Pore Master Sebum Control

Alasannya karena mau simple aja bawa bedak untuk touch up tapi bukan jenis two way cake powder. Lagi pula kemasannya kecil, jadi gampang deh diselipin di kantong :)




Secara keseluruhan aku puas dengan produk yang aku beli dan juga sangat puas dengan pelayanan Althea. Selain sampai tepat waktu juga packaging yang super aman.
Kebayang dong gimana perjalanan pengiriman barang dari Korea Selatan sampai Indonesia. Tapi produk sampai dengan utuh tanpa goresan sedikit pun :)

Jadi untuk kalian yang suka skin care Korea dan pingn cari produk yang asli dengan harga sama dengan harga di Korsel. Kalian bisa coba Althea. Apalagi pecinta Aloe Vera Gel dari Nature Republic, di Althea ada lho :) bahkan sering diskon jadi 64ribu-an :)

Yuk share juga pengalamanmu belanja di Althea :)

see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe