RAIKU BEAUTY: Kulit Sehat dan Cerah untuk Wanita Indonesia

Hi readers, 

Diah balik lagi :)
Bercerita tentang aktivitas aku sebagai mahasiswi Akuntansi semester V, tentunya aktivitas sehari-hari yang padat itu membuat aku kurang beristirahat sehingga berdampak pula pada penampilan aku. 
Mulai dari mata panda, kulit kusam, muncul komedo, hingga jerawat. 
Mengganggu penampilan banget kan?

Memiliki kulit sehat dan cerah tentunya menjadi dambaan semua orang khususnya wanita.
Tips mudahnya sih istirahat yang cukup dan merawat kulit dengan cara yang tepat.

Nah produk seperti apa sih yang harus kita pakai?

  • Pertama kita harus memastikan apakah sudah ada No.BPOM sebagai tanda produk tersebut aman secara klinis.
  • Kedua pastikan produk itu sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Misalnya kulit yang kering memerlukan produk yang melembabkan dan menutrisi kulit.
  • Ketiga, pastikan kulit kita tidak alergi dengan bahan kandungan dari produk. Biasanya beberapa orang memiliki sensitivitas terhadap kandungan paraben, parfume, dan pewarna. 
  • Keempat, jika produk yang kalian gunakan sudah pasti aman dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Tentunya harus menggunakan produk itu dengan rutin untuk hasil maksimal.
Nah, untuk menjawab hal tersebut sangat pas kalau aku sharing soal Raiku.
Akhir-akhir ini Raiku sedang menjadi trend skin care baru untuk wanita Indonesia (bisa juga digunakan oleh laki-laki kok :)




Waktu aku denger kata "Raiku", aku kira ini produk dari Jepang. Tapi ternyata ini asli Indonesia lho :)
Wah produk lokal nih!
Raiku merupakan produk perawatan kulit dari Indonesia yang aman, karena sudah memiliki No.BPOM, sertifikat Halal, dan ISO. 

Raiku memiliki dua series produk yaitu  : Cleansing Series, Brightening Series dan Anti Aging Series.
Nah, karena saat ini kulitku rada kusam jadi, aku coba yang Cleansing Series dan Brigthening Series.

Raiku Cleansing Series terdiri atas :
  • Cleansing Cream 
  • Cleansing Foam

Adapun kandungan aktif pada Cleansing Series ini yaitu : 
  1. Ekstrak Bunga Chamomile
    Kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
  2. Vitamin E
    Berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.
  3. Ekstrak Beras
    Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

Raiku Brightening Series terdiri atas :
  • Brightening Toner
  • Brightening Serum
  • Morning Birghtening Cream SPF 15
  • Night Brightening Cream


Secara keseluruhan kandungan produk Raiku Brightening Series terdiri dari :
  1. Niacinamide
    Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. 
  2. Ekstrak Beras
    Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.
  3. Safflower
    Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
  4. AHA
    Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.


Secara keseluruhan kandungan aktif pada Raiku Brightening Series sangat cocok untuk  yang memiliki masalah kulit seperti : warna kulit tidak merata, bekas jerawat, dan wajah yang bermasalah akibat paparan sinar matahari.

Informasi tambahan :
Untuk produk yang mengandung bahan aktif AHA, maka wajib ditambah dengan penggunaan produk yang mengandung SPF terutama jika beraktivitas di pagi dan siang hari.


Setelah kalian tahu info tentang kandungan produk, selanjutnya aku akan membagikan tips perawatan kulit sehari-hariku dengan Raiku Brightening Series :

Untuk perawatan di pagi dan malah hari sebenernya ngga jauh berbeda untuk tiap langkahnya hanya saja brightening cream yang aku gunakan sesuai dengan pagi atau malam hari.
Jadi ini dia langkah-langkah perawatan wajahku dengan Raiku Brightening Series :

  1. Raiku Cleansing Cream Sebelum masuk ke produk-produk yang Brightening Series tentunya aku harus membersihkan wajahku. Ketika bangun di pagi hari tentunya kita harus membersihkan wajah dari sisa produk perawatan kulit di malam hari. Atau untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas dan sebelum tidur, sangat penting banget untuk memastikan kulit kita bersih dari debu dan make up yang digunakan.



    Raiku Cleansing Cream memiliki tekstur yang kental namun tidak lengket di kulit. Bahkan cocok untuk membersihkan make up mata seperti eyeshadow, eyeliner, mascara, dan pensil alis dengan sangat bersih dan cepat. Produk ini tidak mengandung alkohol jadi, dipakai sehari-hari aman banget dan ngga bikin kulit iritasi. Bahkan kulit terasa lembut, cerah, dan kenyal setelah membersihkan wajah.
  2. Raiku Cleansing Foam
    Busanya banyak dan biasa aja sih seperti facial foam lainnya. Busanya yang banyak dan lembut ini menurut aku justru membuat kulit tenang dan makin lembut lagi. Karena saat mencuci wajah biasanya sih aku melakukan pijat ringan pada wajah. Dan hasilnya, kulit ngga kering kayak ketarik tapi lembab dan bersih banget. Sehingga siap untuk produk perawatan selanjutnya.

  3. Raiku Brightening Toner Nah, untuk toner aku memang lebih suka memakainya setelah mencuci wajah. Selain untuk lebih memastikan mengangkat sisa-sisa make up yang mungkin aja ngga terangkat maksimal saat membersihkan wajah. Toner juga bermanfaat menutrisi kulit disaat pori-pori wajah masih terbuka, ya sekaligus meringkas pori-pori juga. Untuk mengaplikasikan toner, aku menggunakan kapas yang tipis supaya produk tidak banyak terserap kulit.



  4. Raiku Brightening SerumMemakai serum adalah hal yang kadang dihindari orang-orang karena serum itu cenderung memiliki tekstur yang lengket. Tapi, tidak dengan Raiku. Serumnya benar-benar ringan seperti air, mudah meresap pada kulit, dan ngga ada rasa lengket di kulit.


  5. Raiku Morning Brightening Cream SPF 15
    Untungnya lagi sudah ada SPFnya jadi ngga perlu ribet untuk pakai produk sunscreen lainnya ya. Cuma sayang, kenapa ngga sekalian SPF 30 aja ya -.-
    Cream ini ngga terasa berat di kulit atau lengket di kulit. Tapi biasanya aku akan menggunakan bedak tabur setelah menggunakan Raiku Morning Brightening Cream, supaya kulit bebas kilap.

  6. Raiku Night Brightening Cream
    Lain halnya dengan di pagi hari, tentunya aku tinggal pakai night cream dan langsung tidur dong :)


Kulit sehat dan kulit cerah menurut aku memiliki sesuatu yang saling berkaitan. Ketika kulit kalian sehat (bebas kusam, komedo, maupun jerawat) maka, kulit kalian pasti juga akan cerah. Namun, kulit cerah bukan semata-mata berarti kulit yang putih.


Melalui postingan ini bukan berarti aku mengatakan bahwa kulit yang sehat dan cerah itu berarti melulu kulit yang putih ya :)
Wanita Indonesia khususnya memiliki warna kulit yang beragam dan cantik dengan segudang aktivitasnya pula, wanita Indonesia harus pandai pula merawat kulitnya agar kecantikan alami kulitnya terpancar ditambah pula senyum manis ya :)

Oiya, buat kalian yang juga tertarik dengan Raiku. Kalian bisa beli lewat e-commerce official store Raiku atau cek official instagram mereka di @raikubeauty. 


See you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe