REVIEW : Pure Papaya Ointment

Hi readers,

Semakin banyaknya aktivitas manusia dan juga kondisi lingkungan tentunya mempengaruhi kondisi kulit. Umumnya orang Indonesia mengalami masalah kulit akibat terpapar sinar matahari, kulit kering karena faktor cuaca maupun pengaruh AC, ataupun penyebab lainnya. 

Masalah kulit yang paling sering kita sepelekan adalah kulit kering. Lambat laun hal ini tentu akan mengganggu penampilan kita. Padahal tak sulit untuk melakukan perawatan. Kuncinya adalah kulit harus tetap lembab. Menggunakan hand body lotion sebenarnya cukup, hanya saja kondisi kulit tiap orang itu berbeda dan faktor lingkungan juga sangat mempengaruhinya.

Mungkin kata Ointment jarang kita ketahui. Padahal yang satu ini, sangat baik untuk merawat kulit kering dan menutrisi kulit. Ointment bukanlah brand kosmetik melainkan bentuk produk perawatan kulit. Ointment dalam bahasa Indonesia disebut pula salep. Ointment berbeda dengan krim. Karengan Ointment mengandung 80% minyak dan 20% air. Sehingga tentu penyerapan pada kulit lebih lambat sehingga, lebih baik untuk menjaga kadar air pada kulit. 

Sebenarnya apa itu Ointment ?
Menurut Farmakope Indonesia edisi III
Ointment (Unguentum) adalah  sediaan setengah padat yang mudah dioleskan dan digunakan sebagai obat luar. Bahan obat harus larut atau terdispersi homogeny dalam dasar salep yang cocok.

Kandungan Ointment
Dibandingkan dengan pelembab dan krim, maka ointment (salep) ini memiliki kandungan minyak lebih tinggi yaitu 80% minyak dan  20% air.

Manfaat Ointment
Dilihat dari perbandingan kandungan minyak dan airnya maka, dapat kita pastikan ointment (salep) ini sangat baik sebagai pelembab untuk masalah kulit yang sangat kering bahkan hingga kulit pecah-pecah.

So ya, mari kita sambut Ointment Product dari Australia yang akhir-akhir ini sudah masuk Indonesia yaitu Pure Papaya Ointment. Kalau kalian pingin tau kalian bisa cek di website mereka papaya.id atau official instagram mereka di @purepapaya.id
Atau kalo mau beli langsung kalian bisa cek di Watson ya :)


Aku sudah coba pakai produk ini bahkan aku bawa kemana-mana dan design kemasannya yang instagramable ini.



Kemasan

Dengan warna keseluruhan hitam dan tulisan dominan putih. Kemasan produknya sih simple banget ya.  Cuma yang bikin "galau", kenapa tutupnya mesti gaya ulir begini. Aku rasa kurang praktis dibanding kemasan flip top. Walaupun terasa kurang praktis tapi, kelebihan kemasan tutup ulir begini lebih aman daripada kemasan flip top yang kemungkinan ngga sengaja terbuka saat ditaruh dalam tas.

Kandungan produk

Sesuai namanya, produk ini mengandung fermentasi dari Pepaya yang tentunya mengandung banyak nutrisi untuk kulit. Pepaya sangat baik untuk kulit seperti untuk melembabkan, mencerahkan, menyamarkan noda, merawat bekas luka, dan manfaat baik lainnya. 

Kegunaan
Tidak hanya sebagai pelembab pada kulit tubuh yang kering maupun pecah-pecah seperti pada siku, lutut, tumit, dan bagian tubuh lainnya. Produk ini juga bisa digunakan sebagai lip balm. Tapi, karena kandungan minyaknya yang tinggi aku rasa ini kurang baik kalo dijadiin pelembab sehari-hari untuk wajah ya apalagi untuk yang punya kulit kombinasi/kulit berminyak. 

Produk ini menurut aku sangat baik digunakan sebagai pelindung kulit untuk kalian yang hobi renang. Karena benar-benar tetap melembabkan walaupun sudah terbilas air.


Cara penggunaan
Seperti halnya pakai pelembab, Pure Papaya Ointment ini juga dipakai pada kondisi kulit yang bersih. 
Biasanya aku pakai Pure Papaya Ointment setelah mandi, lalu aku oleskan produk ini pada bagian kulit yang kering seperti siku, lutut, tumit, dan lainnya.







see you soon :)

Comments

Jangan lupa subcribe