Skip to main content

Posts

Showing posts from 2019

Make Up Wisuda Sendiri di Rumah

Make Up Natural for Hang Out

REVIEW : EMINA Oh So Kissable Tinted Balm Stick

Hi readers,

Oke karena banyak yang nanyain ini di story @gustiayu_diah
Kita review EMINA lagi dong :)

Sekitar sebulan atau dua bulan lalu ya #CMIIW, Emina ngeluarin produk yang namanya Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick.




Singkatnya, ini adalah lip balm dengan color changing. Awalnya stick ini berwarna putih, ketika dioleskan di bibir warnanya akan berubah pink sesuai suhu tubuh (bibir) kita dan transferproof seperti lip tint.


Kemasannya seperti lipticknya Emina yang Oh So Kissable juga. Bulat dan pendek, tinted balm ini ukurannya 3,4 gram.

Tersedia dalam 2 shade : Pink Bonbons dan Plum Candy.
Oke, aku punya salah satunya "Plum Candy".


Sebelumnya sang kakak, Wardah. Pun mengeluarkan produk serupa. Tapi menurut aku, Emina lebih bagus.



Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick memiliki tekstur yang lebih padat jadi, lebih kuat dan ngga mudah patah.
Saat dioleskan di bibir, balmnya langsung meleleh kayak mentega gitu dan tanpa rasa lengket. Hasil akhir pemakaiannya tentunya glo…

REVIEW : EMINA Creamy Tint - 02 Peach Crush

Hi readers, 
Emina ngeluarin produk baru lagi nih:) namanya Emina Creamy Tint. Tersedia dalam 5 shade : 01 Brick Town, 02 Peach Crush, 03 Sunbeam, 04 Wild Berry, 05 Cherry Soda.
Awal launching, produk ini exclusive tersedia di Lazada.  Dan aku membeli salah satunya, 02 Peach Crush.
Kita bahas, dari kemasan dulu.  Kemasannya memang lucu ya. Sesuai dengan sasaran produk Emina untuk remaja.

STUDENT EXCHANGE KE TAIWAN

Hi readers,



Selain sebagai blogger di sini, Diah juga seorang mahasiswa Program Studi D4 Akuntansi Manajerial Jurusan Akuntansi di Politeknik Negeri Bali (PNB). Mungkin belum banyak yang tahu tentang Politeknik ya?  Sebenarnya sama seperti perguruan tinggi lainnya hanya saja politeknik itu lebih cenderung ke praktik dalam perkuliahannya. Ada berbagai program tentunya untuk menunjang soft and hard skill mahasiswanya. Salah satunya melalui program Student Exchange tiap tahunnya. Tidak hanya bemanfaat untuk mahasiswa tetapi juga untuk kerjasama antar lembaga dan eksistensi lembaga tersebut. 
Nah, tahun lalu tepatnya November 2018, Diah dan beberapa teman dari jurusan lain tentunya, mengikuti program NCUT - PNB Student Exchange Program 2018.  NCUT merupakan kepanjangan dari National Chin-Yi University of Technology.
Pada posting kali ini Diah akan bercerita tentang pengalaman selama student exchange terutama tentang pendidikannya dan beberapa keseharian mahasiswa di sana. Selain itu ada …

REVIEW : EMINA Bright Stuff Tone Up Cream

Hi readers,
Oke baiklah, aku ngga tau kenapa beberapa brand kecantikan akhir-akhir ini serentak ngeluarin serangkaian produk "Tone Up Cream" atau "Bright Cream" bahkan sampai yang "Glow Up Cream".
Tapi akhirnya pun aku jadi coba juga nih karena awalnya sih ngelihat salah satu reviewnya di YouTube dan tergoda promo Emina Official Store di Shopee.
Beli deh "Emina Bright Stuff Tone Up Cream".  Harganya Rp 26.000 lalu diskon jadi Rp 18.000

Sebelum bahas kemasan dan lebih lanjut tentang produk ini. Aku menjelaskan perbedaan antara Emina Bright Stuff Tone Up Cream dengan Emina Moisturizer Bright Stuff.
Emina Moisturizer Bright Stuff merupakan krim yang manfaat utamanya melembabkan kulit walaupun dapat juga mencerahkan namun, hasilnya tidak langsung saat sekali pemakaian namun bertahap. Jadi ini termasuk skin care ya.Hasil akhir pemakaian produk ini tidak matte/powdery, jadi sedikit satin finishSedangkan Emina Bright Stuff Tone Up Cream memiliki manfaa…

Tips Mengatur Keuangan (Uang Jajan) Untuk Anak Milenial

Hi readers, 
Pembaca blog ini rata-rata usia remaja ya, yang tentunya ke sini karena review kecantikan kan? Nah, pas banget nih kalau aku sesekali sharing tentang mengatur keuangan sendiri.
Terlepas bagaimanapun kondisi ekonomi kita, aku snagat setuju kalau kita harus pandai mengatur keuangan sejak dini. Karena kedepannya itu akan sangat mempengaruhi ketika nantinya kita berkeluarga. 
Bagi remaja, sebagian besar uang jajan mereka berasal dari orang tua begitu pun dengan saya. Walaupun tidak menutup kemungkinan jika diperoleh dari pekerjaan sambilan. Apalagi di era milenial ini sangat trend "hobi yang dibayar". Misal kalian jago public speaking nih, nak kalian bisa tuh mendapat gaji dari jadi penyiar/MC atau menjadi perias seperti aku hehehee
Berapa pun besar uang jajan kita, hal yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengatur agar cukup untuk kebutuhan kita.  Biasanya sih, kebutuhan remaja yang paling dasar nih : uang pulsa, uang transportasi ke sekolah/kampus, buat yan…

Morning Skin Care Routine Untuk Kulit dengan Bekas Jerawat

Hi readers,

Seperti ceritaku pada post sebelumnya, kali ini aku mau update "Morning Skin Care Routine" lengkap dengan videonya di YouTube Channel aku - Diah Paramitha. Tapi pakai Bahasa Bali, nah....gimana tuh?



boleh banget komentar,atau mau tanya-tanya di sana, silahkan ya :)
Jangan lupa subscribe juga hehhee


Jadi sedikit cerita, jerawatku sekarang sudah mulai berkurang tapi, seperti biasa bekas jerawat itu lho! Nah, pelan-pelan aku pilih produk yang cocok di kulit.

Aku sudah 2 minggu coba Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution. Ini serum yang bisa memudarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit. Kandungan vitamin C-nya bagus juga untuk menyamarkan bekas jerawat.

Ya walaupun harganya untuk kantong mahasiswi gini, lumayan ya...
Untungnya aku dikasi serum ini dari Kiehl's (gratis), tapi....
Nah harus coba dong....

2 minggu pakai belum bisa bilang sih hasilnya, tapi intinya pakai secara rutin dan berdoa. Supaya semuanya ada haislnya hahhaaa
Tunggu ya nanti aku…

Cerita Tentang Kulit Sensitif dan Berjerawat "April - Juli 2019"

Hi readers,
Sebelum aku cerita soal kulit sensitifku, aku mau curhat sedikit tentang eksistensi blog.
Kadang orang bertanya, "emangnya masih ada pembaca blog ya?" Hmmm....ada dong. Benar kan masih ada? hehhhe
Entah ada yang baca tulisan ini lagi atau tidak. Aku tetap mau menulis di sini, karena memang aku orangnya suka bercerita, menurut aku ya lebih nyaman di blog sih kalau mau cerita banyak. Walaupun ada social media lainnya sih.
Ya, ada atau ngga yang masih baca blog ini, aku bakal tetap dengan blog ini.  "Aku tumbuh bersama blog ini" hehhhee
Well,.... Punya kulit wajah jenis kombinasi dan sensitif memang memerlukan perhatian untuk merawat kulit dan juga dalam pemilihan produk perawatan kulit. Dalam review ini semua produk benar-benar aku beli sendiri, jadi ngga ada unsur endorsement dan benar-benar aku sudah memakai produk ini berbulan-bulan ya. 
.....gini cerita awalnya,  Sejak Maret 2019, kulit wajahku jadi lebih sensitif. Mulai dari kering, rasa perih di be…

REVIEW : Ariul 7Days Mask

Hi readers,
Lagi-lagi kita bahas sheet mask, kali ini brand asal negeri ginsen nih yang baru aja masuk ke Indonesia yang dijual official di sociolla.com"Ariul  7Days Mask".

"mon maap buk, Ariul siapanya Ariel Noah ?" wkwkwkkwk
Semoga kalian ngga bosen ya, baca review soal sheet mask :)
Ariul 7 Days Mask dapat digunakan untuk semua jenis kulit, terdiri atas 7 varian masker yang terdiri atas :



ALTHEA X Get It Beauty Real Fresh Skin Detoxer

Hi readers,


Welcome back dengan Diah yang sebulan terakhir belum nge-blog hehhhe Banyak banget nih produk yang Diah coba dari Maret - awal April ini terutama dari ALTHEA. Beberapa produk yang aku beli dari ALTHEA (Online Shopping Korea). Salah satu yang paling the best adalah ALTHEA REAL FRESH SKIN DETOXER.




Hal menariknya adalah ALTHEA REAL FRESH SKIN DETOXER ini cukup dipakai 10 detik, lalu bilas. Ini seperti maskeran dalam waktu sekejap dan nyaman di kulit.
Produk berisi 150 ml ini memiliki dua varian : Green Tea dan Rose.


Sebelum menjawab itu aku review dulu satu-satu ya :)
ALTHEA X Get It Beauty Real Fresh Skin Detoxer 
ALTHEA berkolaborasi dengan Get It Beauty yaitu TV Show tentang kecantikan di Korea Selatan. Rel Fresh Skin Detoxer adalah daily 10 seconds wash off mask. Wash off mask artinya masker wajah yang dioleskan pada wajah selama 10 detik saja kemudian langsung di bilas seperti pakai facial wash. Jadi 2 in 1 nih selain sebagai masker juga sebagai facial wash. 
Tersedia 2 v…

Ada Apa dengan Focallure "THE NEEDS" ?

Hi readers,
"Ada apa dengan Focallure ?" "Mengapa netizen pecinta dunia kecantikan ribut-ribut soal Focallure ?" "Apa kaitannya dengan Tasya Farasya ?"
Oke...oke...di sini saya bukan team A atau team B. Di sini sebagai pecinta dunia kecantikan yang akan sedikit ngejelasin tentang hal ini berusaha senetral mungkin dan tanpa disponsori oleh pihak manapun.
Pertama, kita bahas siapa itu Tasya Farasya ? Buat kalian yang suka nonton channel Beauty Vlogger di YouTube pastinya tidak asing dengan Tasya Farasya. Ya, dia adalah seorang Beauty Vlogger yang terkenal akan "glam make up look". Pokoknya produk yang direview dan dipake Tasya pasti akan melejit. Siapa nih yang sering "keracunan" reviewnya Tasya ? Aku juga dong :)
Sebagai seorang influencer yang sangat berpengaruh, Tasya Farasya digaet oleh beberapa brand kosmetik untuk berkolaborasi meluncurkan produk "........X Tasya Farasya". Namun, baru-baru ini Tasya Farasya diajak oleh AR…

Jangan Main Drama

Hi readers,

Bermain drama dengan sendiri dalam dunia peran namanya monolog ya. Tapi kalo membuat drama dan memainkannya sendiri namanya apa dong ? silahkan dijawab dalam hati hehhhhee

Baru-baru ini banyak banget gossip dari dunia hiburan. Ada yang team A, team B.
Ini kalo kalian mau nanya kamu teamLuna atau teamSyahreino ?

Aku jawabnya dari kecil aku emang suka Luna Maya karena talentnya. Lalu Syahrini pun aku suka juga penampilan dia yang ceria. Intinya aku mau bahas mereka. Aku mengambil hikmah dari keduanya. Kita hidup, ngga pernah ada yang tahu bagaimana kedepannya jalan hidup kita yang ditakdirkan Tuhan. Hal terbaik adalah berusaha, berdoa, dan jangan main drama baik itu sendiri atau ngajak orang lain.

Terutama soal hati, aku merasakan sendiri deh gimana dugaan-dugaan yang aku pikirkan dari drama kehidupan orang lain kadang bisa mempengaruhi diri kita lho!
Makanya sekarang aku sangat sadar, mending jangan ikut campur urusan orang lain terlalu dalam dan cukup tau aja.



Rasanya Bipolar?.... tapi ngga yakin sih

Hi readers,
Emmmm, karena ini namanya "Diah Cerita" blognya Diah. Kali ini aku mau cerita perasaan dan bisa dibilang hal-hal yang selalu bikik aku bertanya sih, jadi ngga apa kan ya kalo kali ini isinya bukan review skin care atau make up. By the way, kemarin aku udah posting review skin care, kalau ngga tertarik dengan cerita ini bisa baca posting ini aja ya :) klik di sini

REVIEW : Biore Perfect Cleansing Water (Oil Clear)

Hi readers,
Membersihkan make up adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah kita. Bahan-bahan yang terkandung dalam make up tentunya dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya komedo dan jerawat. Nah, saat ini banyak sekali produk pembersih wajah/cleanser terutama di Indonesia. Salah satunya yang sangat disukai baru-baru ini adalah micellar water. Cairan pembersih yang idealnya berwarna bening seperti air ini memang sangat praktis untuk membersihkan wajah dari sebum, debu, dan make up waterproof sekalipun. 
Kali ini Diah, akan mereview micellar water dari Biore. Biore merupakan salah satu brand dari perusahaan Kao Jepang namun sudah memiliki pabrik dan distributor resminya di beberapa negara termasuk Indonesia (PT Kao Indonesia). Biore Perfect Cleansing Water merupakan produk terbaru Biore di Indonesia yang diluncurkan tahun lalu. Produk ini ama dan sudah terdaftar di BPOM.
Biore Perfect Cleansing Water terdiri atas dua …

REVIEW : Young Scrubs Mask

Hi readers,
Seperti yang kalian ketahui beberapa bulan terakhir aku sangat tertarik dengan Masker. Masker memiliki beberapa jenis ada yang wash off, peel off, dan sheet mask. Masker yang biasa kita jumpai adalah wash off. Umumnya berbentuk serbuk yang harus dicampur air atau air mawar untuk menjadi adonan pasta barulah kemudian dioleskan pada wajah. Meskipun kini muncul masker peel off dan sheet mask yang cenderung lebih praktis karena tidak menyulitkan kita saat dibilas, tetapi masker wash off ini tetap diminati. 
Masker-masker wajah dari produksi lokal pun banyak bermunculan di Bali bahkan juga di seluruh wilayah Indonesia ya. Nah salah satunya Young Scrubs Bright Mask yang diproduksi di Bali.

REVIEW : Mizzu X Rachel Goddard Canggu Highlighter

Hi readers,
Kembali lagi dengan review, kali ini kita bakal bahas highlighter. Hmmm,.. benda satu ini kian menjadi trend make up sejak 2018 lalu sepertinya sih akan terus berlanjut.
Ada banyak brand kosmetik yang mengeluarkan produk highlighter. Bentuk highlighter pun kini beragam. Ada yang liquid highlighter, stick highlighter, powder highlighter, hingga baked highlighter. Hasilnya sama-sama memberi glowing. Tapi menurut aku sih tetap lebih suka yang bentuknya powder/baked yang dipake pada sentuhan akhir riasan. Agak ngerasa mubazir aja gitu kalo make liquid/stick foundation yang dipakai sebelum/setalah foundation. Toh ditimpa bedak lagi, ya ngga akan terlalu glowing hasilnya :) tapi, selera tiap orang beda-beda sih :)
Kalo bicarain brand luar negeri ada banyak highlighter yang bagus paling teratas Becca Highlighter dan The Balm Mary Lou Manizer Highlighter. Nah, brand dalam negeri seperti Make Over, Luxcrime, Just Miss, dan yang mau kita review, Mizzu juga ngga kalah bagus deh high…

REVIEW : Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

Hi readers,
Februari datang, finally selesai UAS. Dan itu artinya Diah libur sebulan deh :) Well, sebenernya ngerasa agak kikuk plus mager dengan balik nulis di blog. Selama ini ada banyak sih produk yang bisa aja aku review, tapi selain punya kesibukan di kampus ada juga rasa malas menulis di blog hehhhe
Nah supaya ngga makin malas, aku mulai hari ini dengan menulis review yang ringan-ringan aja seringan lip balm.
Aku balik cerita ke jaman SMA deh, 2013. Waktu itu kan lip tint dan lip cream belum terlalu banyak ada. Terus juga mana berani anak SMA saat itu make lip tint/lip cream ke sekolah, yang ada ditegur guru nanti, kan malu hehhe Jadi, waktu itu pake lip balm yang berubah warna jadi pink kayak lip ice gitu, udah sangat keren pada masanya. Aku juga dulu cuma make lip ice sih hehhe
Lalu, di akhir 2018 kemarin, Wardah pun mengeluarkan produk yang bernama Wardah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm. Entah kenapa aku langsung tertarik pingin beli karena ngerasa cukup bosan pake lip…

Belanja di ALTHEA kini bisa COD

Hi readers,
Kalian masih ingat ALTHEA Online Shoping dari Korea Selatan kan? Yups, pada pertengahan tahun 2018 akhirnya ALTHEA hadir kembali di Indonesia. Dan Oktober lalu aku sudah berbelanja dengan sangat senang hati :)
Kalian yang masih bertanya,  "kenapa sih mesti ribet amat belanja di ALTHEA? kalo belanja di olshop lain juga bisa kok dapetin produk make up dan skin care Korea Selatan."
Ih ngga kok, Malah simple-simple aja, bahkan jaminan barang yang original dan harga lebih murah dibanding olshop lainnya :)
Silahkan baca di posting aku sebelumnya, link-nya sudah aku sertakan di bawah ini ya :) https://diahcerita.blogspot.com/2018/11/althea-hadir-lagi-di-indonesia.html

REVIEW : Y.O.U Cosmetics Liquid Foundation - 02 Natural

Hi readers,
Selamat tahun baru ya, maaf sedikit telat :) Tahun baru, review produk baru. Apa itu?
Liquid Foundation dari Y.O.U Cosmetics. (dibaca : Wai Ou Yu) hehhe Alasanku so excited dengan foundation ini karena dia dari brand lokal Indonesia yang baru aja launching beberapa bulan lalu dan klaim dari produk ini kayaknya bagus deh apalagi harganya yang terjangkau.
Aku beli dua produk yaitu Liquid Foundation dan Beauty Sponge. 

Pertama kita review Liquid Foundation yang klaimnya "FULL COVERAGE" bahkan sudah tertera dengan jelas pada kemasannya. Apakah se-FULL COVERAGE itu?