REVIEW : Biore Perfect Cleansing Water (Oil Clear)

Hi readers,

Membersihkan make up adalah salah satu hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah kita. Bahan-bahan yang terkandung dalam make up tentunya dapat menyumbat pori-pori kulit, sehingga dapat mengakibatkan timbulnya komedo dan jerawat. Nah, saat ini banyak sekali produk pembersih wajah/cleanser terutama di Indonesia. Salah satunya yang sangat disukai baru-baru ini adalah micellar water. Cairan pembersih yang idealnya berwarna bening seperti air ini memang sangat praktis untuk membersihkan wajah dari sebum, debu, dan make up waterproof sekalipun. 

Kali ini Diah, akan mereview micellar water dari Biore. Biore merupakan salah satu brand dari perusahaan Kao Jepang namun sudah memiliki pabrik dan distributor resminya di beberapa negara termasuk Indonesia (PT Kao Indonesia). Biore Perfect Cleansing Water merupakan produk terbaru Biore di Indonesia yang diluncurkan tahun lalu. Produk ini ama dan sudah terdaftar di BPOM.

Biore Perfect Cleansing Water terdiri atas dua jenis yaitu Soften Up ( kemasan pink : untuk kulit normal - kering) dan Oil Clear (kemasan biru : untuk kulit berminyak dan kombinasi).
Karena kulit aku kombinasi sudah jelas aku akan memilih Oil Clear. 
Untuk kalian yang akan membeli perhatikan baik-baik ya jangan sampai salah antara soften up dan oil clear :)

Kenapa sih aku memilih Biore Perfect Cleansing Water ?


Jadi awalnya beberapa minggu lalu kulitku sedang teriritasi yang rasanya perih banget bahkan saat cleansing dengan milk cleanser. Terus aku memutuskan stop dulu pake milk cleanser supaya mengurangi gosokan pada kulit.
Sebenarnya aku mau cari cleansing oil dong dari Biore karena lihat review di YouTube produk ini cukup bagus.
Kemudian  aku iseng aja buka Shopee (btw ini ngga ada disponsori oleh Shopee/Biore ya, aku benar-benar beli produknya hehhhee). Pas banget saat itu lagi ada diskon beberapa produk Biore yang imported dari Jepang termasuk Cleansing Oil dan Biore Perfect Cleansing Water ini.  Akhirnya aku coba beli setelah baca ulasan produk ini.

Lalu apa aja sih yang buat aku tertarik dan seperti apa Biore Pperfect Cleansing Water ini ? Mari kita review :)

Kemasan
Produk berisi 300ml ini diwadahi oleh botol plastik yang tebal dan tutup model flip top. 
Menurut aku sih 300 ml ini bisa dipakai 1 bulan untuk pemakaian 1-2 kali sehari. 


Tapi aku agak khawatir membawa ini dalam tas mungkin aja produk ini bisa aja tumpah kalo flip topnya ngga sengaja kebuka.


Klaim dari produk
Water-based & oil-free Brightening Micellar makeup remover, diformulasikan dengan Japan Smooth Bright Technology. Membersihkan sisa makeup, kotoran dan minyak yang terperangkap dalam pori. Secara menyeluruh mengangkat kekusaman kulit, menjadikan kulit segar dan cerah.

  • Acne Care formula membersihkan hingga pori dari sisa makeup sebagai salah satu penyebab timbulnya jerawat.
  • Dengan Japan’s Mineral Water menjadikan kulit segar, ternutrisi dan lembap.
  • Cukup dengan 1 tahap, tidak perlu digosok kuat dan tidak perlu dibilas.


Terbukti kelembutannya dengan 7 fakta

• Allergy-tested 
• Ophtalmologist tested 
• Non-comedogenic 
• Natural pH skin 
• No added alcohol 
• No added colorant 
• No added fragrance

Kandungan produk 
Yang utama aku cari dari produk ini adalah bebas alkohol terutama untuk kulitku yang iritasi saat itu. Dan syukurnya produk ini ngga mengandung keduanya ya.


Terdiri atas :
Water, Dipropylene, Glycol, PEG-12 Laurate, Butylene Glycol, PEG/PPG/Polybutylene Glycol-8/5/3 Glycerin, PEG-8, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium Citrate, Sodium Methyl Stearoyl Taurate, Citric Acid, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, o-Cymen-5-ol.

Tekstur
Seperti micellar water pada umumnya produk ini bening dan cair seperti air tanpa aroma yang menyengat atau aneh. 

Cara Pakai
Tuangkan Biore Perfect Cleansing Water pada kapas
Usapkan secara halus pada kulit hingga seluruh wajah bersih dari make up, sebum, dan debu.

Biasanya aku sih lumayan buat kapasnya agak basah, jadi ngga ngirit-ngirit banget ya. Karena permukaan kapas yang lembab justru akan mengurangi gesekan kasar pada kulit.

Hasil Setelah Pemakaian Produk
Produk ini memberikan kesan lembab pada kulit setelah kita membersihkan make up dan yang aku rasa ada kesan agak lengket di kulit. Makanya setelah pakai cleansing water ini pastinya aku langsung membilas wajah. Selain untuk menghilangkan rasa sedikit lengket tersebut supaya kulit wajah juga benar-benar bersih.

Dua minggu setelah pemakaian, kulit wajahku aman-aman aja dan tanpa breakout. Bahkan saat kulitku teriritasi, pakai produk ini sama sekali ngga bikin perih di kulit. 
Aktivitas bersihin wajah sehari-hari (cuma pelembab dan lip tint) juga jadi simple.

Harga
Kalo cek di shopee sih harganya Rp 68.000
Mungkin kalau di toko kosmetik/drugstore bisa sampai Rp 74.000 ya


Jadi sekian review dari aku, semoga dapat memberi referensi untuk kalian yang lagi cari micellar water :)


see you soon

Comments

  1. Humm menarik gek. Gampang tergoda emang klo sama perbersih2an gini. Lagi cari pengganti bioderma, karena lagi penghematan. Next will try it

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung ke Diah's Blog.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan tidak mengandung unsur SARA.

Jangan lupa subcribe